Model Ruang Makan Minimalis Terbaru

Model Ruang Makan Minimalis Terbaru - Saat ini, desain rumah minimalis semakin banyak diminati oleh masyarakat. Saat memperhitungkan tiap ruangan yang ada di dalam sebuah rumah, ruang makan juga patut diperhitungkan. Ruang makan menjadi salah satu ruangan yang penting, sebab inilah tempat bagi keluarga untuk berkumpul dan menikmati hidangan bersama. Dalam kesempatan kali ini, kami akan memberikan beberapa inspirasi desain ruang makan minimalis terbaru yang bisa menjadi panduan bagi Anda yang sedang ingin memperbarui desain ruang makan di rumah.

1. Ruang Makan Sederhana Inspirasi Keramik Terbaru!

Keramik Berpola Kartun

Ruangan makan dengan keramik berpola kartun

Desain ruang makan minimalis tidak melulu harus diberikan ornamen atau pernak-pernik dengan bentuk yang mencolok. Pada gambar di atas, desain ruang makan tampak sederhana namun efektif. Kesan hidup dan cerah diberikan melalui pemilihan keramik yang berpola kartun dengan warna merah dan putih. Untuk menyeimbangkan kesan hidup pada dinding dan lantai, perabot seperti meja dan kursi dibiarkan dengan warna putih polos. Sederhana namun tetap terlihat menarik.

2. Model Ruang Makan Minimalis Modern Terbaru 2019

Kesan Asri dengan Tanaman Indoor

Ruangan makan dengan tanaman indoor

Tidak perlu memiliki lahan yang luas untuk membuat ruangan makan terlihat lebih asri. Gambar di atas memberikan inspirasi untuk menambahkan unsur-unsur flora dalam ruangan makan. Tanaman indoor dengan pot yang menarik diletakkan di sudut ruangan yang tidak terpakai untuk menambahkan kesan natural dan segar pada ruang makan. Kamar makan dengan perabot berwarna gelap dan lampu gantung minimalis ini juga menambahkan kesan mewah pada ruangan.

3. Ruang Makan Minimalis Sempit

Ciptakan Kesan Lebih Luas dengan Cermin

Ruangan makan kecil dengan cermin

Jika Anda memiliki ruang makan yang sempit, jangan putus asa. Gambar di atas memberikan solusi untuk menciptakan kesan lebih luas pada ruang makan Anda, yaitu dengan menambahkan cermin di dinding. Dengan cermin, ruang makan akan terlihat dua kali lebih besar. Untuk kesan yang lebih artistik, cermin dengan bentuk yang unik dan menarik dapat dipilih. Meja dan kursi berukuran kecil memberikan kesan yang lebih rapi pada ruangan makan.

4. Desain Dapur dan Ruang Makan Minimalis Modern

Warna Solid dan Dapur Terbuka

Ruangan makan dengan dapur terbuka

Tak dapat dipungkiri, bahwa dapur dan ruang makan merupakan dua ruangan yang paling banyak digunakan di dalam rumah. Keduanya dapat digabung menjadi satu untuk meminimalisir penggunaan ruang. Pada gambar di atas, dapur dan ruang makan digabung menjadi satu ruangan tanpa menggunakan dinding pemisah. Warna solid dipilih untuk memberikan kesan rapi pada ruangan. Meja makan berukuran besar dan kursi yang nyaman menjadikan ruangan ini nyaman untuk digunakan sekeluarga.

5. Desain Interior Ruang Tamu Minimalis Terbaru

Aksen Warna Hidup dengan Cerah

Desain interior ruang tamu minimalis

Meskipun tidak secara langsung berkaitan dengan ruangan makan, ruang tamu merupakan ruangan penting yang harus dihias dengan baik. Pada gambar di atas, ruang tamu minimalis dihias dengan aksen warna yang cerah untuk memberi kesan hidup. Warna biru cerah dipilih sebagai warna dasar pada sofa dan dinding. Pada bagian meja dan lampu gantung, warna kuning dipilih sebagai aksen. Tidak hanya terkesan hidup, kombinasi warna pada gambar di atas juga terlihat artistik sehingga eye-catching.

Tips Membuat Ruang Makan Minimalis Terbaru di Rumah

1. Pilihlah tema atau warna dasar yang diinginkan.

2. Perhatikan penggunaan meja dan kursi agar sesuai dengan ukuran ruangan.

3. Pertimbangkan pemilihan pernak-pernik untuk ruangan makan.

4. Pilihlah perabot atau furniture yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan.

5. Hindari penggunaan benda-benda yang terlalu mencolok di dalam ruang makan.

Ide Kreatif untuk Ruang Makan Minimalis Terbaru

1. Maksimalkan penggunaan dinding untuk menggantungkan prakarya dinding atau meletakkan rak untuk buku masakan.

2. Tambahkan aksen flora dan tanaman untuk memberi kesan natural pada ruangan makan.

3. Pertimbangkan penggunaan lantai kayu hangat yang cocok untuk dijadikan latar belakang desain furniture dan pernak-pernik di atas meja.

4. Ciptakan kesan lebih luas dengan penggunaan cermin atau ornamen tembus pandang pada dinding.

Cara Memilih Meja Makan Minimalis

1. Pilihlah meja yang sesuai dengan tema atau warna dasar yang diinginkan.

2. Perhatikan ukuran meja makan. Pastikan meja yang Anda pilih sesuai dengan ukuran ruangan makan.

3. Periksa bahan meja makan. Gunakan bahan yang tahan lama agar meja makan dapat digunakan dalam waktu yang lama.

Dengan beberapa inspirasi dan tips yang kami berikan, Anda dapat menciptakan ruang makan yang minimalis dan terbaru sesuai dengan selera Anda. Jangan takut untuk mencoba berbagai kombinasi warna atau memilih furniture yang tepat sehingga ruang makan Anda dapat menjadi ruangan yang nyaman dan menarik.

Demikian blog singkat ini Mengenai Model Ruang Makan Minimalis Terbaru , Semoga web kali ini bermanfaat untuk anda. Jika ada kata yang kurang dimengerti kami mohon maaf, Sekian dan Terima kasih atas kunjungannya.

Find more articles about Model Ruang Makan Minimalis Terbaru


💠BonsaiQuita💠 Zoyblogz💠 Tipsbabe💠 Blogzinez💠 Hairstylezblog💠 Karinblogz💠 Postblogz💠 Blogzscret💠 DiscovertrendingðŸ’