Desain Ruang Makan Kecil Sederhana

Desain Ruang Makan Kecil Sederhana -

Tips Menghias Ruang Makan Kecil yang Bikin Kamu Gagal Fokus Makan

1. Pilih Meja dan Kursi yang Pas

Meja dan kursi ruang makan kecil

Jangan terlalu memaksakan besar-besar jika ruanganmu memang terbatas ya. Pilih meja dan kursi yang tepat agar tidak menghambat pintu atau jalan masuk ke ruangan lain. Kamu juga bisa memilih kursi dengan bantalan tipis agar bisa disimpan di sudut ruangan dan tidak memakan banyak tempat saat tidak digunakan.

2. Pilih Warna Cerah

ruang makan minimalis dengan warna cerah

Warna cerah seperti putih, abu-abu, atau beige akan membuat ruanganmu terlihat lebih lapang dan bersih. Kamu bisa menambahkan sedikit warna seperti hijau atau biru di aksesori seperti bantal atau karpet untuk memberikan sedikit kesan segar.

3. Buat Pemanis di Dinding

pemanis dinding di ruang makan minimalis

Jika dinding ruang makanmu kosong, cobalah untuk menambahkan sedikit aksesori seperti shelve atau foto keluarga untuk memberikan sedikit pemanis dan membuat ruangan terlihat lebih hidup.

4. Gunakan Cermin

cermin di ruang makan

Cermin menjadi salah satu trik yang baik untuk memberikan ilusi ruangan yang lebih besar. Kamu bisa menempatkan cermin di sisi-sisi dinding atau di satu bagian tertentu sehingga membuat ruangan terlihat lebih luas.

5. Manfaatkan Pencahayaan dengan Baik

pencahayaan di ruang makan minimalis

Gunakan lampu yang tidak terlalu terang dan letakkan sedikit di atas meja agar fokus cahaya saat makan berada di satu tempat, sehingga membuat kamu lebih nyaman. Kamu juga bisa menambahkan sedikit lampu hias di sudut ruangan agar terlihat lebih hidup.

Ide Membuat Ruang Makan Kecil yang Unik

Meja dan kursi ruang makan kecil

1. Wall Collage

Buat wall collage atau kumpulan foto keluarga dengan bingkai lucu-lucu di salah satu dinding ruangan. Selain memberikan nuansa hangat pada ruangan, wall collage juga bisa menjadi hiburan saat kamu makan bersama keluarga.

2. Garden in the Room

ruang makan minimalis dengan garden di dalam

Jika ruanganmu cukup terang, coba untuk menanam sedikit kebun mini di dalam ruanganmu, misalnya dengan menambahkan tanaman hias seperti monstera atau philodendron.

3. Wood on the Wall

ruang makan minimalis dengan wall wood

Tambahkan sedikit sentuhan kayu pada dinding ruangan untuk memberikan kesan rustic pada ruanganmu. Kamu bisa membuat wall wood dengan membuat frame kayu pada dinding dan menambahkan panel kayu dengan berbagai pola dan warna kayu.

4. Mirror Mirror on the Wall

ruang makan minimalis dengan banyak cermin

Jika kamu suka dekorasi yang sedikit unik, coba untuk menempatkan banyak cermin di dinding ruangan, tentunya cermin yang berbeda-beda ukuran dan bentuknya ya. Selain memberikan kesan unik, cermin juga membantu memberikan ilusi ruangan yang lebih luas lagi.

Bagaimana Cara Mengatur Ruang Makan Kecil agar Terlihat Lebih Luas?

1. Hilangkan Barang yang Tidak Penting

Cukupkan hanya barang-barang yang memang diperlukan untuk makan, seperti piring, gelas, sendok dan garpu. Semakin banyak kesibukan yang memiliki tempat di ruang makan, semakin sumpek dan ruangan akan terlihat kecil.

2. Gunakan Meubel yang Multifungsi

Pilih meubel yang tidak hanya bisa digunakan untuk menyimpan barang kebutuhan makan, tetapi juga bisa digunakan untuk menyimpan peralatan dapur dan mungkin peralatan rumah tangga lainnya. Gunakan meubel yang mudah dipindahkan seperti rak atau lemari dengan roda.

3. Buat Ruangan Terbuka

Terapkan desain ruangan yang terbuka agar ruangan terlihat lebih luas. Gunakan dinding yang mudah untuk dibongkar pasang jika pada saat kamu merasa khawatir atau ingin menambahkan partisi seperti curtain di antara ruang makan dan dapur.

4. Pilih Interior yang Tepat

Pilih interior yang tepat dan sesuai dengan ukuran ruangan, seperti meja dan kursi yang tidak terlalu besar dan panjang agar tidak memakan banyak tempat. Gunakan interior dengan warna cerah seperti putih, abu-abu atau beige agar terlihat lapang dan bersih.

Dengan sedikit improvisasi dan kreativitas, kamu dapat membuat ruang makan kecilmu menjadi lebih cozy dan tentunya nyaman untuk digunakan. Yuk cobain tips, ide dan triknya!

Demikian blog singkat ini Mengenai Desain Ruang Makan Kecil Sederhana , Semoga artikel kali ini bermanfaat untuk anda. Jika ada kalimat yang kurang dimengerti kami mohon maaf, Terimakasih atas kunjungannya.

Read more articles about Desain Ruang Makan Kecil Sederhana


💠BonsaiQuita💠 Zoyblogz💠 Tipsbabe💠 Blogzinez💠 Hairstylezblog💠 Karinblogz💠 Postblogz💠 Blogzscret💠 DiscovertrendingðŸ’